IMO- UNTO Dukung Dimulainya Operasi Kapal Pesiar Paca Pandemi

paket tour bali cruise

Organisasi Pariwisata Dunia (UNWTO) dan Organisasi Maritim Internasional (IMO) membuat pernyataan bersama menyoroti pentingnya sektor pelayaran bagi perekonomian dunia.

Surabaya, Indonesia Cruise Ships Schedule 2020 | Crew Center

Menurut data industri, sektor pelayaran dukung 1,2 juta pekerjaan dan menyumbang US$150 miliar bagi ekonomi global setiap tahun.  Pariwisata sangat penting bagi Negara-negara Kepulauan Kecil, yang menopang jutaan mata pencaharian dan membawa manfaat sosial-ekonomi yang besar.

Kedua badan PBB tersebut juga mengakui upaya yang dilakukan oleh industri, negara dan organisasi internasional untuk melindungi keselamatan, kesehatan dan kesejahteraan penumpang dan awak, serta kesehatan penduduk pelabuhan negara tujuan kapal pesiar.

Sejak operasi kapal pesiar ditangguhkan di seluruh dunia karena pandemi COVID-19, industri telah meninjau dan meningkatkan protokolnya untuk mengidentifikasi cara melangkah lebih jauh dalam melindungi kesehatan penumpang, awak, dan masyarakat umum.

Pernyataan bersama tersebut mengundang pemerintah untuk menggunakan panduan tentang dimulainya kembali operasi kapal pesiar secara bertahap dan aman di Uni Eropa sehubungan dengan pandemi COVID-19 (dibagikan oleh IMO dalam Surat Edaran No 4204 / Add.26).

Ha ini  untuk memfasilitasi pemulihan  sektor dalam kondisi aman, serta tiga dokumen kerangka kerja (kerangka operator, kerangka penumpang dan kerangka pelaut) yang dikembangkan United Kingdom’s Chamber of Shipping bersama Cruise Line International Association ( CLIA).

IMO dan UNWTO menekankan bahwa dimulainya kembali operasi kapal pesiar juga akan menguntungkan komunitas maritim yang lebih luas, karena kapal penumpang berpartisipasi dalam penyelamatan kapal bantuan timbal balik otomatis (AMVER) dan sering diminta oleh Pusat Koordinasi Penyelamatan untuk menawarkan bantuan kepada kapal dalam kesulitan di  laut.

IMO dan UNWTO mengulangi seruan mereka kepada Pemerintah untuk menunjuk semua pelaut dan personel kelautan sebagai pekerja kunci dan menghilangkan hambatan apapun terhadap perubahan awak.

Leave a Reply

Paket Tour Terbaru

Customer Service

Dapatkan informasi dengan melalui layanan pelanggan kami di nomor dibawah ini

+62 21 86249 28079

+62 8211 0505 766

Butuh bantuan? Chat dengan kami