Wisata James Bond di Phuket

paket liburan phuket

Area Phang Nga Bay adalah salah satu tujuan wisata utama yang harus dikunjungi bila kita mengunjungi Phuket, di Selatan Thailand. Karena wilayah ini sangat menarik, dan menjadi tujuan utama setiap turis yang datang ke Phuket. wilayah ini menjadi terkenal, sejak lokasi ini dijadikan sebagai tempat pengambilan shooting Film James Bound yang terkenal (The man with The Golden Gun).

Untuk mengikuti paket tour, kita dapat mengunjungi kios-kios informasi, yang menyediakan paket tour, yang tersebar di jalan utama Phuket antara lain Rat-Uhit 200 Phee Road, Bangla Road, Sawatdirak Road, atau Thaweewoong Road yang langsung menghadap laut Andaman. Kebetulan penulis menginap di Hotel Baunmabury Resort yang terletak di Rat-Uhit 200 Phee Road, maka kios-kios dan charter mobil atau sepeda motor banyak tersedia disekitar hotel.

Karena kami tiba dari Kuala Lumpur – Airport Phuket International, masih pagi sekitar jam 8 waktu setempat, sedangkan perjalanan Airport menuju Hotel sekitar 30 menit. Tarif taksi Bus, yang tersedia di kiri keluar Bandara, sebesar 150 Bht ( Rp. 45.000/orang).


Untuk mengikuti tour mengunjungi Phang Nga Bay, dikenakan tarif sebesar 1.850 Baht, dengan rincian untuk dewasa 650 Baht/orang dan anak-anak dibawah 11 tahun dikenakan tarif 550 Baht.

Setelah membeli tiket tour, selanjutnya setiap peserta tour diminta untuk menunggu dan akan dijemput dari hotel, jemputan dan perjalanan tour dimulai pukul 11 siang, jemputan dan transportasi menggunakan Bus mini berkapasitas 12 orang. Adapun trayek perjalanan adalah :

1.
Mengunjungi Mounkey Cave Temple, Sleeping Budha, 100_1223yaitu suatu tempat yang banyak didiami oleh kera, dan didalam goanya sendiri terdapat suatu terowongan yang besar dan luas, di mana ditengah-tengahnya terdapat patung Budha sedang berbaring. Patung Budha, berlapis warna kuning keemasan. Dibagian lain terowongan, yang berjarak sekitar 100 meter dengan menaiki tangga, sebuah terowongan go’a yang menjadi tempat bergelantungan kelelawar. Dan terowongan yang gelap tersebut diterangi dan pantulan cahaya, sehingga fenomena alam berupa stalagnit dan stalaktit terlihat dengan jelas.
2.
Makan siang secara prasmanan, disuatu rumah makan prasmananyang terbuka menghdap pegunungan. Makanan yang disediakan, tentu saja ayam goreng, udang goreng, Cha sayur, Sop Tonyam, ikan masak asam manis, yang menjadi ciri khas Thailand.
3.
Perjalanan menuju ke tempat yang sangat populer yaitu Tum Pung Chang, yaitu sebuah terowongan yang berada disuatu Bukit dan menjadi simbol Province Phang Nga. Daya tarik Tump Pung Chang adalah Keindahan dan bentuk stalactite yang beraneka bentuk dan warna. Untuk canoememasuki terowongan tersedia rakit bambo, canoe, dan pada bagian terujung terowongan dengan jalan kaki. Terowongan dengan dengan ketinggian antara 5 –50 meter dan lebar antara 3 – 10 meter. Untuk penerangan masing-masing peserta dibagikan lampu sorot yang ditempelkan dikepala.
4.
Setelah itu perjalanan bus dilanjutkan untuk menyaksikan keindahan Phang Nga Bay National Park menggunakan longtail boat menuju James BondJb Island Island. Sepanjang perjalanan menuju James Bond Island, kita dapat menyaksikan deretan bukit dikiri gunung dan bukit yang seolah-olah muncul dari permukaan laut dengan beragam bentuk. Dan yang paling unik tentu saja sebuah sebuah bukit batu yang dikenal dengan James Bond Island. Lokasi ini menjadi tempat favorit berfoto setiap turis yang datang.
5.
Setelah selesai, perjalanan pulangg singgah di sebuah perkampungan nelayan yang mayoritas beragama muslim, yaitu Panyee Island. Perkampungan ini berdiri disebuah pulau kecil dengan latar bukit batu yang tinggi, dan dari kejauhan dari bagian perkampungan ini terlihat jelas kubah sebuah Mesjid, yang menandakan ini adalah perkampungan muslim. Kehidupan utama masyarakat yang tinggal disini adalah disektor perikanan dan sebagian berdagang cinderamata yang terbuat dari kerang-kerangan.
6.
Perjalanan berakhir sekitar jam 8 malam, dan semua peserta diantar ke masing-masing hotel.

Sebangai catatan untuk mengikuti acara ini, sebaiknya pakaian yang digunakan agak ringkas, gunakan sepatu sandal yang nyaman, yang bisa digunakan berjalan di air, celana santai serta dapat membawa pakaian renang. Hal itu diperlukan karena kita akan berbasah-basah, terutama saat mengikuti dan memasuki terowongan Tump Pung Chang dan bila ingin berenang di James Bond Island.

Bila perjalanan dilakukan tanpa mengikuti biro perjalanan, maka disarankan apabila ingin mengikuti acara tour pada hari pertama tiba di Phuket, maka pilihlah jam penerbangan paling pagi tiba di Phuket. Pengalaman penulis, menggunakan route Jakarta – Kuala Lumpur (meniginap 1 malam di Tune Hotel dekat Bandara LCCT) dan dilanjutkan pagi hari Jam 6.30 berangkat ke Phuket. Dari Bandara, kemudian ke hotel. Untuk diingatkan setiap Bus Bandara sebelum sampai di Hotel, di tengah jalan akan singgah di Biro Perjalanan, saat itu kita ditawari paket-paket perjalanan dan hotel, disarankan untuk tidak menanggapi tawaran tersebut, karena tarifnya lebih mahal.

Apabila Anda menginginkan perjalanan yang nyaman dan terencana dengan baik, dapat berkonsultasi dengan Holiday Tour, www.paketwisataliburan.com
reff : Tips Wisata Hemat

Afrika

2 tours

Afsel

1 tour

Amerika

1 tour

ASEAN

14 tours

ASIA

17 tours

Australia

4 tours

Bali

2 tours

China

2 tours

Domestik

3 tours

Eropa

3 tours

Hong Kong

4 tours

India

2 tours

Jepang

2 tours

Kamboja

1 tour

Korea Selatan

2 tours

Lombok

1 tour

Malaysia

6 tours

Maroko

1 tour

Selandia Baru

1 tour

Singapura

4 tours

Taiwan

2 tours

Thailand

5 tours

Timur Tengah

4 tours

Turki

3 tours

Uni Arab Emirates

1 tour

Vietnam

3 tours

Leave a Reply

Paket Tour Terbaru

paket tour lombok

Paket Tour Lombok Gili 4 Days

paket tour bali

Paket Liburan Bali 4 Days

paket tour bali murah

Paket Tour Bali 3 Days

paket tour selandia baru new zealand

Paket Tour New Zealand 6 Days

Customer Service

Dapatkan informasi dengan melalui layanan pelanggan kami di nomor dibawah ini

+62 21 86249 28079

+62 8211 0505 766

Butuh bantuan? Chat dengan kami